May 13, 2017

Your Lie in April - Kento Yamazaki [Ulasan Film]

Your Lie in April - Kento Yamazaki [Ulasan Film]- Yeay, film lainnya dari Kento Yamazaki-kun. Telat? Iya, memang. Tapi nggak apalah ya, yang penting disempetin nonton. Hahaha. Your Lie in April ini adalah film ke empat Kento Yamazaki-kun yang aku tonton.

Your Lie in April [Ulasan Film] - aidabasita.com
Your Lie in April [Ulasan Film] - aidabasita.com
Di saat semua orang asik seru nonton drama dan film Korea, aku masih belum bisa move on dari pesona film dan drama Jepang. Soalnya dulu banget, pertama yang kutonton di televisi itu drama Jepang, baru drama Korea--yang anehnya kupikir Korea itu China. Maklum, saat itu kan aku masih anak ingusan yang duduk di bangku sekolah dasar.

Nah, ngomong-ngomong tentang Kento Yamazaki-kun, film pertamanya yang aku tonton adalah L-DK, tentang anak sekolahan yang karena suatu hal, mereka harus tinggal bersama. Di film itu, Kento Yamazaki-kun masih kurus banget. Tulang-tulang wajahnya kelihatan jelas semua. Eh, atau karena saat itu, rambutnya Kento Yamazaki-kun agak panjang khas anak band-nya Jepang gitu ya? Entahlah, tapi yang mampu aku ingat, memang wajahnya lebih kurus. Setelah itu, aku baru nonton Orange, Wolf Girl and Balck Prince, dan terakhir Your Lie in April.

Dari keempat film ini, secara garis besar Kento Yamazaki-kun memerankan dua karakter yang mirip. Remaja favorit di sekolah yang angkuh (L-DK dan Wolf Girl and Black Prince) dan remaja yang introvert (Orange dan Your Lie in April). Tapi, dari keempat film itu, favoritku Your Lie in April. Soalnya di film ini, Kento Yamazaki-kun paling ganteng. Hahahaha.

A post shared by Aida Basita (@aidabasita) on


Tokoh: Dalam film ini Kento Yamazaki-kun memerankan Kosei Arima, seorang pianis muda yang berhenti main piano karena sebuah alasan yang nggak akan saya ceritakan di sini, biar pada penasaran. Sifat Kosei di sini ramah dan baik hati yang memiliki dua sahabat Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari yang selalu bersama-sama.

Alur: Jalan cerita diawali dengan tampilan bunga sakura Jepang yang bermekaran di bulan April--bunganya bikin mimpi saya bisa ke Jepang menggebu lagi--dan narasi seorang wanita. Kemudian diikuti dengan suara denting piano yang syahdu. 

Kosei Arima,The Human Metronome - Kento Yamazaki
Kosei Arima,The Human Metronome - Kento Yamazaki

Alur film ini khas anak remaja yang sering aku baca di komik-komik remaja Jepang. Tentang persahabatan, cita-cita, dan cinta. Tapi nggak tahu kenapa, rasanya tidak bosan menonton alur yang begini-begini saja dari film Jepang, mungkin karena faktor latar belakang yang diangkat berbeda-beda. Seperti pada film ini, latar belakang tokoh utamanya adalah pemain alat musik.

Yang aku suka banget dari film ini adalah tokoh utama perempuannya yang bernama Kaori Miyazono. Kaori adalah seornag perempuan yang kuat dan bersemangat. Aku sendiri iri lihat cara Kaori menjalani hidupnya. Kaori tidak berhenti berusaha untuk bisa menjadi seorang pemain biola yang dapat menyampaikan perasaan pada lewat musiknya. Bahkan, Kaori yang berhasil membuat Kosei Arima kembali bermain piano.

Adegan yang Bikin Baper - Kento Yamazaki as Kosei Arima
Adegan yang Bikin Baper - Kento Yamazaki as Kosei Arima

Buat yang jomblo jangan baper ya, atau boleh deh baper asal proporsional, karena memang ada adegan romantis-romantisannya walaupun hanya sedikit sekali. Lalu, terakhir, yang aku suka dari film ini adalah, akhir ceritanya yang nggak lebay. Tapi sudah pasti, nggak akan aku tulis juga bagaimana akhir ceritanya di sini. 😎 [aidabasita]

1 comments so far

Tapi kalau film Jepang, meski film romantis gak selebay film yg ada di sini. Adegan-adegannya juga terlihat natural, bikin baper tapi gak ngebosenin.

Hmm.. Tulisan akhir ceritanta dong ;)

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon