Aug 20, 2017

[Review] Handlettering Pertama dengan Tombow Dual Brush

[Review] Handlettering Pertama dengan Tombow Dual Brush - Akhirnya, setelah menabung cukup lama, saya memutuskan untuk membeli Tombow dual brush incaran untuk memulai minat saya tentang handlettering. Nabungnya lama, tapi bukan berarti hasil tabungannya banyak ya. Nah, buat yang sudah jago handlettering, boleh kasih masukan atau saran yang membangun untuk saya. Siapa tahu, saya jadi bisa lebih baik lagi dikemudian hari.

[Review] Handlettering Pertama dengan Tombow Dual Brush
[Review] Handlettering Pertama dengan Tombow Dual Brush

Nah, sebelumnya, saya sudah pernah mencoba handlettering menggunakan Sakura Koi brush, tapi karena hanya meminjam, tak bisa jajal lama-lama atau nanti diledek suruh beli sendiri. Hahaha. Tapi, setelah mencoba Sakura Koi brush, saya melihat sebuah postingan handlettering menggunakan Tombow Dual Brush dan entah mengapa saya merasa jika Tombow memiliki kuas yang lebih fleksibel dari Sakura Koi.

Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli tiga buah Tombow Dual Brush secara online, iya, soalnya di kota saya belum ada yang jualan Tombow. Yang pertama karena saya suka biru, saya beli Tombow Dual Brush warna biru (515), yang kedua karena saya merasa biru itu paling pas dengan merah muda, saya beli Tombow Dual Brush merah muda (703), dan yang terakhir adalah kuning yang beli Tombow Dual Brush kuning (985).

1. Kemasan
Ternyata saat barang datang, Tombow Dual Brush ini lebih panjang dari perkiraan saya. Saya pikir Tombow Dual Brush akan memiliki panjang yang sama dengan spidol atau brush lain, rupanya Tombow Dual Brush memiliki panjang kurag lebih ... cm. Bagian brush tebal memiliki tutup warna yang juga panjang, sementara brush kedua tutupnya berwarna hitam.

2. Kuas
Seperti dugaan saya sebelumnya, kuas dari Tombow Dual Brush ini lebih lembut dan lebih fleksibel dari merek yang sudah saya sebutkan di atas. Kemudian ujung brush lentur mengikuti gerakan tangan dan tidak mudah buyar sehingga bisa membuat sebuah garis tipis yang cantik.


Kuas Tombow Dual Brush dan Hasil Handlettering
Kuas Tombow Dual Brush dan Hasil Handlettering

3. Penilaian
Menurut hemat saya yang seorang pemula dalam handlettering ini, menggunakan Tombow Dual Brush untuk latihan awal adalah pilihan yang tepat, soalnya gerakan tangan pasti agak kaku saat menggunakan brush, apalagi kalau tidak terbiasa menulis huruf tegak bersambung. Hehehe. Asal pintar cari toko yang menawarkan harga bersahabat, maka akan bisa beli Tomow Dual Brush ini dengan harga Rp19.800 per buahnya. Buat yang baru mulai dan masih menabung, saya sarankan beli warna dasar saja dulu, kemudian, blend warna satu dengan lainnya di atas plastik mika untuk mendapatkan warna lain, hal ini bisa dilakukan jika kamu punya kuas cat untuk belajar handlettering.

Pokoknya pakai Tombow Dual Brush ini asik banget, nggak nyesel deh belinya, malah mau nabung lagi buat beli lagi. Buat yang baru menekuni handlettering sama seperti saya, semangat ya belajarnya! [Review] Handlettering Pertama dengan Tombow Dual Brush 

2 comments

Saya pengen belajar handleterring, tp tulisan saya jelek. Dan saya pun kidal. Selalu merusak tulisan....

Tulisan saya juga tidak bagus, tapi kita bisa belajar dan berlatih ^^

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon