Dec 8, 2017

EL'S COFFEE : "Ada Kreativitas dalam Secangkir Kopi"

"Ada kreativitas dalam secangkir kopi", mungkin inilah kiasan yang tepat untuk menggambarkan bagaimana isi kepala Erkana Ary Riswan a.k.a Elky, ketika membuka gerai pertama El's Coffee di tahun 2013 lalu di Bandarlampung. Kemampuannya untuk membaca peluang setelah pulang menimba ilmu di negeri kangguru, kini telah dibuktikan dengan makin bertambahnya gerai El's Coffee yang kini juga telah sampai ke beberapa kota lainnya di Indonesia.

EL'S COFFEE
EL'S COFFEE
Kagum dan salut, dengan usia yang hampir sama "mudanya" dengan saya, pemilik merek dagang kopi terkenal di Lampung ini sukses dengan bisnis kopi dan produk olahan kopinya. Diantara Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa sih saya jadi rempong membahas El's Coffee dan pemiliknya? Tentu saja saya harus rempong, pasalnya ketika tulisan ini bisa saya buat karena sedang mengikuti El's Coffee Blog Competition.

Menyebut Lampung dan El's Coffee maka tentu saja kedua hal ini tak bisa dipisahkan. Bukan tanpa alasan, El's Coffee kini telah menjadi salah satu ikon Lampung, dimana dengan produk-produk kopi khas lampungnya, banyak orang dari luar yang justru bisa jatuh cinta dengan Lampung diawali dengan tegukan pertamanya dengan seduhan kopi robusta asli Lampung El's Coffee

Namun ada satu hal yang membuat saya bertanya-tanya dan kembali menerka-nerka apa isi kepala Elky, pemilik El's Coffee ketika memutuskan untuk menghadirkan produk kopi dari luar Lampung? Ternyata inilah bukti "Ada kreativitas di dalam secangkir kopi", bagaimana tidak dengan menghadirkan produk kopi unggulan berbagai daerah di Indonesia, dari biji kopi Arabika Gayo di Aceh dan Wamena di Papua, tak luput pula produk spesial kopi luwak yang kesemuanya tersohor hingga seluruh dunia, El'S Coffee justru mampu menjadi kedai kopi paling diminati pecinta kopi di Bandarlampung.

Entah karena sering mencium aroma kopi atau terlalu sering minum kopi, Elky kembali membuat sebuah terobosan baru dengan ide out of the box-nya, dengan meluncurkan El's Creative Hub, jenis usaha baru kolaborasi antara kopi, kreativitas, teknologi, kemajuan jaman.

Lantas, apa itu El's Creative Hub? Mendengar penuturan Erkana Ary Riswan, ketika membuka acara Launching El's Creative Hub, diketahui bila El's Creative Hub merupakan wadah atau tempat bekerja dengan konsep uni yang di jaman now di istilahkan dengan sebutan sharing office. Bayangkan saja bekerja di ruangan yang nyaman, dengan suguhan kopi kualitas kelas satu, buat saya itulah surga kecil yang jatuh dari langit khusus untuk ngopi.

EL'S COFFEE : "Ada Kreativitas dalam Secangkir Kopi"
EL'S COFFEE : "Ada Kreativitas dalam Secangkir Kopi"

Menggandeng berbagai sponsor dan pelaku usaha lainnya di Lampung, El's Coffee dengan El's Creative Hub-nya bisa menjadi contoh bagaimana seharusnya kreativitas di kembangkan. Berbagai macam produk dari pelaku usaha lainnya juga turut meramaikan Launching El's Creative Hub. Tak sampai disitu saja, di acara tersebut juga di perkenalkan bagaimana kreativitas anak-anak muda Lampung dalam hal teknologi digital. 

Untuk diketahui sahabat pembaca, Bila El's Coffee dan El's Creative Hub sebelumnya juga membuat kompetisi untuk membuat game android. Hasilnya, sambil menikmati kopi di El's Coffee Shop kita juga bisa memainkan game android bernama Finding El's Coffee bertemakan petualangan dan perjuangan Elky dan Tia untuk menemukan rumah El's Coffee.


Unik bukan, produk kopi kelas satu, sharing office, game android, kalau saya pikir-pikir hanya orang kreatif yang bisa mewujudkan itu. Lantas, bagaimana bisa menjadi sekreatif itu? Jawabannya sederhana, "Ada kreativitas di dalam secangkir kopi."

1 comments so far

Tempatnya asik babget, ada tempat buat ngeblognya juga.. bisa jadi destinasi nongkrong selanjutnya buat para blogger.

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon