Jan 2, 2018

Diresmikan, Ini Rute Kereta Bandara Soekarno Hatta dan Tarifnya

Diresmikan! Ini Rute Kereta Bandara Soekarno Hatta dan Tarifnya - Salah satu masalah yang sering dihdapi pelancong yang mengunjungi Jakarta, dan menurut saya paling utama, adalah kemacetan di mana-mana. Dan hal tersebut sayangnya tidak bisa dihindari. Siapa coba yang tidak pusing, saat baru turun dari pesawat, mengalami jet lag, lalu masih harus terjebak macet di jalanan selama berjam-jam?

Rute Kereta Bandara Soekarno Hatta dan Tarifnya
Rute Kereta Bandara Soekarno Hatta dan Tarifnya - aidabasita.com
ilustrasi kereta by canva.com

Jika kamu berniat berkunjung ke Jakarta dalam waktu dekat via Bandara Soekarno hatta, mungkin berita terbaru tentang peresmian kereta Bandara Soekarno Hatta akan jadi berita yang menyenangkan untuk kamu. Selama ini, transportasi yang tersedia dari bandara hanya bus, taksi, atau kendaraan pribadi. Sementara, jika kita berlibur ke Jakarta, ada kalanya barang bawaan kita banyak sehingga ketiga alternatif transportasi tersebut kurang pas. Apalagi untuk perjalanan bersama keluarga besar.

Nah, mulai hari ini (2/1/2018) kereta Bandara Soekarno Hatta beroperasi secara resmi. Kereta Bandara Soekarno Hatta ini tentu saja akan memudahkan kita untuk berkunjung ke ibu kota tanpa harus mengalami sensasi kesal akibat macet menuju tempat tujuan. Selain murah, transportasi ini mendukung jika barang bawaan kita terlalu banyak.

Kereta Bandara Soekarno Hatta untuk awal pengoprasiannya akan memiliki 10 rangkaian kereta. Setiap rangkaian kereta akan terdiri dari enam gerbong. Sekali jalan, kereta ini akan mampu menampung 270-an penumpang. Jadi tidak perlu takut terlalu lama menunggu ya Guys, soalnya, tiap rangakaian kereta akan berangkat setiap 30 menit.

Rute Kereta Bandara Soekarno Hatta

Jadi, stasiun mana saja yang akan dilewati oleh KRL ini? Untuk pelayanan awal, kereta Bandara Soekarno Hatta akan melewati beberapa statiun, yaitu Stasiun Batu Ceper, Stasiun Duri, Stasiun Sudirman Baru, lalu akan diikuti oleh Stasiun Manggarai.

Saat ini, perjalanan kereta Bandara Soekarno Hatta hanya akan sampai di Stasiun Sudirman Baru yang akan berfungsi sebagai tempat area integrasi moda transportasi publik. Kelak, stasiun Sudirman Baru ini akan menjadi stasiun yang menghubungkan kereta Bandara Soekarno Hatta dengan masyarakat kawasan Dukuh Atas termasuk Stasiun Sudirman (KRL), MRT, LRT, bahkan bus TransJakarta. Jadi, ke mana pun tujuanmu di Jakarta atau bahkan daerah lain di luar Jakarta semisal Bogor, Depok, Tangerang, Serpong, dan Bekasi akan semakin mudah diakses dari Bandara Soekarno Hatta.

Tarif Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta

Di awal promosi (sebelum diresmikan) tarif tiket kereta Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah Rp30.000 saja. Namun, setelah diresmikan hari ini, tarif tiket kereta disesuaikan menjadi Rp70.000 sampai dengan satu tahun ke depan.

Fasilitas Kereta Bandara Soekarno Hatta

Buat kalian yang ingin menikmati kenyamanan perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta ke daerah lain di Jakarta, kamu harus tahu dulu fasilitas apa saja yang disediakan oleh kereta Bandara Soekarno Hatta. Coba bayangkan, naik kereta tapis eperti naik pesawat! Nah, seperti itu kira-kira yang akan kita rasakan saat naik kereta Bandara Soekarno Hatta ini, Guys.

Selain dilengkapi pendingin udara, pengisi daya ponsel, TV untuk hiburan, dan toilet seperti kereta lainnya, kereta Bandara Soekarno Hatta juga memungkinkan kita untuk mengatur kemiringan tempat duduknya, nah, asik nggak tuh? Jarak antarbangkunya juga lumayan lebar. Dan satu lagi yang istimewa, kereta Bandara Soekarno Hatta menyediakan bagasi khusus untuk barang-barang bawaanmu yang bejibun!

Buat yang tidak berniat liburan ke ibu kota karena alasan macet, harus mulai dipikir ulang lagi tuh. Soalnya, jarak tempuh dari bandara ke Stasiun Sudirman baru hanya memakan waktu sampai dengan 55 menit saja. Hayo, buruan rencakan liburanmu di ibu kota!

1 comments so far

Wah asik sekarang di Jakarta punya alternatf moda transpotasi untuk ke bandara Soekarno Hatta dengan kereta.

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon